Pages

Friday, July 8, 2011

Pengetahuan Polisi tentang Ipad Nol

Pengetahuan Polisi tentang Ipad Nol



JAKARTA, KOMPAS.com — Dian Yudha Negara mendapatkan kesempatan bertanya dari majelis hakim kepada saksi penyidik Polri yang pernah menangkapnya di City Walk, Jakarta Pusat, 24 November 2010.
Dian, yang pada saat persidangan keenamnya menggunakan baju kemeja putih dan celana hitam, dengan semangat menanyakan beberapa pertanyaan kepada saksi seputar pengetahuan tentang iPad.
"Kapan launching iPad pertama kali di dunia?" tanya Dian kepada saksi saat persidangan berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (5/7/2011).
Setelah itu, saksi menjawab tidak tahu. Dian kemudian menimpali kalau launching atau peluncuran pertama iPad adalah 3 April 2010. Dian melanjutkan dengan mengajukan pertanyaan kedua. Ia menanyakan kapan iPad versi pertama resmi hadir di Indonesia. Saksi kembali menjawab tidak tahu.
"Jawabannya diresmikan pertama kali di Indonesia 18 Desember 2010," ucap Dian. Mendengar jawaban penyidik yang hanya menjawab tidak tahu soal pengetahuan mengenai iPad, sontak Dian dan Randy bersama pengunjung persidangan lagi-lagi tertawa.
Setelah itu, Dian mengatakan bahwa saksi sebagai penyidik Polri bersikap tebang pilih. Dian menambahkan, ada tiga kasus yang sama, tetapi polisi tidak menindaklanjutinya. "Kalau ada kasus penyelundupan Blackberry satu kontainer dengan kasus seperti saya, apa itu bisa dikatakan tidak tebang pilih seperti saksi katakan tadi. Berarti tiga kasus yang belum ditindaklanjuti, saksi bertindak tebang pilih," ucap Dian.
Pernyataan Dian tersebut disambut tepuk tangan para pengunjung sidang.

0 comments:

Post a Comment